SEKDA KOTA TEGAL MENINJAU LOKASI SELEKSI PPPK DI UNIVERSITAS BHAMADA SLAWI

SEKDA KOTA TEGAL MENINJAU LOKASI SELEKSI PPPK DI UNIVERSITAS BHAMADA SLAWI

Senin 20/03/2023 – Wali Kota Tegal yang diwakili Sekda Kota Tegal (Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Tegal), llham Prasetyo,S.Sos.Msi. Meninjau dan sekaligus memberikan sambutan, pada kegiatan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tenaga Teknis Tahun 2022 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten dan Kota Tegal, yang tengah berlangsung pada hari ketiga tes seleksi kompetensi yang berlangsung sejak hari sabtu 18 Maret 2023.

Dan pihaknya memastikan dan menjamin Tes Seleksi PPPK formasi tenaga teknis di wilayah pemerintahan Kabupaten dan Kota, berjalan transparan, obyektif dan akuntabel.

Jaminan tersebut pun disampaikan secara langsung kepada peserta ,“Saya berharap kalian harus menjadi nomor 1 dan ranking 1 di formasi masing-masing, di luar itu adik-adik semua harus tetap optimis dan semangat untuk lulus, dan optimis menjamin pasti masuk. Karena ujian ini menggunakan CAT, CAT dapat disaksikan melalui internet, jadi saudara, bapak/ibu yang di rumah itu bisa dapat menyaksikan Nilai masing-masing, begitu klik nilai langsung terkunci tidak bisa di convert, jadi tetap percaya diri dan semangat,”ujarnya.

Disamping itu juga, Analisis SDM dan Aparatur Negara pada Badan Kepegawaian,Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wilayah Kabupaten dan Kota Tegal, mengatakan pelaksanaan seleksi kompetensi diharapkan dapat terlaksana secara maksimal untuk merekrut tenaga teknis yang selama ini sudah mengabdi untuk masyarakat, pemerintah dan negara dalam rangka meningkatkan, mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. “Mudah-mudahan pelaksanaan seleksi ini bisa berjalan dengan baik, lancar, sesuai mekanisme peraturan yang berlaku,” katanya.

Sebanyak 841 Calon PPPK Tenaga Teknis bagi pelamar umum di Lingkungan Pemerintah Kabupaten dan Kota Tegal melaksanakan ujian seleksi kompetensi dengan metode Computer Assisted Test – Ujian Nasional Berbasis Komputer (CAT-UNBK).

Ujian Seleksi Kompetensi CAT-UNBK dilaksanaka selama 4 (empat) hari, yakni 18 – 21 Maret 2023, terbagi menjadi 3 sesi dalam 1 hari. Sebanyak 200 Peserta pada hari pertama, 280 peserta pada hari kedua, 300 peserta pada hari ketiga dan 56 peserta pada hari keempat . Lokasi tempat dilaksanakannya tes seleksi yaitu di Universitas Bhamada Slawi.