BAN-PT melaksanakan surveilen akreditasi dalam rangka perubahan bentuk perguruan tinggi dari STIKES Bhamada Slawi menjadi Universitas Bhamada Slawi

BAN-PT melaksanakan surveilen akreditasi dalam rangka perubahan bentuk perguruan tinggi dari STIKES Bhamada Slawi menjadi Universitas Bhamada Slawi

Slawi 17 Februari 2023- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melaksanakan surveilen akreditasi dalam rangka perubahan bentuk perguruan tinggi dari STIKES Bhamada Slawi menjadi Universitas Bhamada Slawi.
Akreditasi adalah sebuah kegiatan pengakuan dan penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan tentang kelayakan dan kinerja suatu lembaga pendidikan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN PT) yang kemudian hasilnya berbentuk pengakuan peringkat.

Bagi lembaga, akreditasi membantu untuk mengetahui sejauh mana dirinya telah memenuhi kriteria mutu yang sudah ditetapkan pemerintah atau standar nasional pendidikan sebagai standar minimal kualitas (minimum standards of quality); sebagai referensi bagi semua pihak pada lembaga untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat (17/2/2023). Surveilen sendiri adalah merupakan kegiatan pemantauan dan evaluasi pada program studi yang ada di Perguruan Tinggi.

Rektor Universitas Bhamada Slawi mengatakan, kegiatan surveilen dihadiri secara langsung oleh tim assesor BAN PT yang terdiri dari Ari Purbayanto,Prof.,Ph.D. Selaku Dewan Eksekutif BAN-PT, Widyawati,S.Kep.,M.Kes.,Ph.D dari Universitas Gadjah Mada, Noviyanti,Dr.,S.ST.,M.Keb.,MH.Kes dari Universitas Jenderal Achmad Yani dan Maryana selaku Staf Sekretariat BAN-PT

“Akreditasi menjadi salah satu indikator universitas Bhamada Slawi untuk meningkatkan kualitas dan mutu pada lulusan Universitas Bhamada Slawi dan dapat menjadi kampus terbaik” ujar rektor Universitas Bhamada Slawi.

Saat ini Universitas Bhamada Slawi memiliki 3 Fakultas dan 8 prodi yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan terdiri dari S1 Farmasi, S1 Ilmu Keperawatan dan Ners, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D4 K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari S1 Kewirausahaan dan S1 Bisnis Digital dan Fakultas Ilmu Komputer terdiri dari S1 Informatika.
Rektor menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yg telah mempersiapkan kegiatan hingga sukses terselesaikan dengan baik dan berharap mendapatkan hasil yang maksimal.