Universitas Bhamada Slawi mendapat penghargaan lagi dalam ajang “Indonesian Creativity & Best Leader Award 2023”

Universitas Bhamada Slawi mendapat penghargaan lagi dalam ajang “Indonesian Creativity & Best Leader Award 2023”

Universitas Bhamada Slawi awal tahun ini mendapat penghargaan sebagai  The Best Performing University With Highly Recomended of The Year, sementara Dr. Maufur selaku rektornya, didampingi Wakil Rektor I, Dr. Risnanto  memperoleh Best Figure and Educator Award 2023 atas segala pencapaian prestasi, dan kerja kerasnya dalam dunia Pendidikan secara konsisten dan memotivasi masyarakat di sekitarnya maupun secara luas. Sebelumnya di Semarang, Univeritas Bhamada Slawi memperoleh penghargaan katagori Best Reputable University  in Quality of Study Program of The Years 2022.

Acara penyerahan  dilaksanakan pada hari Jumat, 13 Januari 2023 mulai pukul 19.00-21.30  WIB di Java Ballroom Hotel Jambuluwuk Malioboro Yogyakarta. Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili oleh bapak Agus Mulyono M.Si, selaku Kepala Dinas Pembiayaan, Koperasi, dan UMKM sekaligus menyerahkan piagam, plakat, dan medali, serta sambutan. Beliau  didampingi bapak Bonang Yulianto, selaku Wakil Ketua Kadin Provinsi DIY.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan  pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan Panitia Penelenggara oleh Ibu Hanum Raisan, Sambutan  dari Wakil Ketua KADIN Provinsi Yogyakarta yaitu Bapak Bonang Yulianto. Dilanjutkan sambutan oleh Gubernur DIY yang diwakili Bapak Agus Mulyono M.Si selaku kepala dinas pembiayaan, koperasi dan UMKM Provinsi Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan berupa piagam/ sertifikat, medali,  dan plakat. Setelahnya dilanjutkan sambutan dari masing-masing penerima penghargaan yang berjumlah 12 penerima dengan katagori masing-masing.

Laksdya TNI (Purn) Gunadi selaku penanggung jawab acara dan Pimpinan PT Sembilan Bersama Media menyampaikan bahwa, proses pemilihan pemenang penghargaan dimulai dari nominator penerima penghargaan diterima panitia dari beberapa Kementerian RI dan rekomendasi majalah Indonesian Inspire. Kemudian Dewan Juri melakukan pengamatan terhadap para tokoh secara individu, pimpinan/pengelola perusahaan, organisasi dan lembaga secara langsung maupun melalui data tertulis diberbagai media massa. Para nominator disaring lagi untuk ditetapkan menjadi pemenang. Beliau juga menyampaikan indikator penilaian dilandaskan pada beberapa kriteria seperti kualitas, inovasi, perfoma, akuntabilitas, kepedulian, dan lain-lain.

Sambutan dari Wakil Ketua Kadin dan Gubernur DIY pada prinsipnya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada  panitia penyelenggara yang tetap peduli memperhatikan dinamika kehidupan masyarakat, organsasi, dan lembaga yang ada, serta sekaligus memberi penilaian dan penghargaan kepada mereka yang memnuhi kriteria. Kepada para penerima penghargaan yang datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa, Jambi, Pekan Baru, dan Palangkaraya, diucapkan selamat, semoga makin memotivasi dan memajukan Lembaga yang dipimpinnya dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Sebagaimana biasanya, Dr. Maufur, MPd., dalam memberikan sambutan berbeda dengan yang lain. Singkat, penuh canda bermakna, dengan membaca pantun, puisi, dan memotivasi diri. Setelah menucap salam, menyampaikan rasa syukur, terima kasih, bangga, dan bahagia, lalu membacakan pantun. “Dari Tegal menuju yogya, tidaklah janggal kalau ingin maju harus berupaya. Kami dari Universitas Bhmada SLawi, siap sukses dengan Sembilan Bersama Media yang piawai.” Kemudian mengahkirinya dengan kalimat memotivasi diri. “Jangan mengeluh kalau harus bersusah payah, sebab kematangan kita  akan terbantu. Wabilahitaufik walhidayah, wasalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.”