DOSEN PRODI INFORMATIKA UNIVERSITAS BHAMADA SLAWI MERAIH PENGHARGAAN PENGAJAR TERBAIK  DALAM ACARA ADARAKARYA DTS  2022 KOMINFO YOGYAKARTA

DOSEN PRODI INFORMATIKA UNIVERSITAS BHAMADA SLAWI MERAIH PENGHARGAAN PENGAJAR TERBAIK DALAM ACARA ADARAKARYA DTS 2022 KOMINFO YOGYAKARTA

Slawi, 15 November 2022. Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika atau BPSDMP Kominfo Yogyakarta menganugerahkan 49 penghargaan kepada sejumlah peserta, pengajar, dan mitra pemerintah daerah terbaik dalam ajang Anugerah Adarakarya Digital Talent Scholarship (DTS) 2022 pada tanggal 12 Desember 2022 di Yogyakarta. Salah satu penerima penghargaan tersebut adalah Dosen Prodi Informatika Universitas Bhamada Slawi, Haries Anom Susetyo Aji Nugroho, M. Kom untuk kategori Pengajar Terbaik VSGA (Offline) Junior Network Adminitrator. Adarakarya DTS 2022 adalah anugerah bagi insan terbaik dalam pelaksanaan DTS 2022 yang telah berlangsung di Kota Surakarta, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Tegal.

DTS merupakan program beasiswa pelatihan digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. BPSDMP Kominfo Yogyakarta bertanggung jawab untuk pelaksanaan DTS di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Bali. Program DTS meliputi Digital Entrepreneurship Academy (DEA) pelatihan dengan target peserta UMKM dan usaha rintisan, Vocational School Graduate Academy (VSGA) untuk lulusan sekolah vokasi SMK, dan SMA, serta Thematic Academy (TA) untuk masyarakat umum, tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan pesantren.

Dalam kegiatan DTS 2022 yang diadakan oleh Kominfo Yogyakarta, Universitas Bhamada Slawi mendapat kehormatan menjadi tuan rumah untuk acara pelatihan di wilayah Kabupaten Tegal untuk kategori VSGA. Beberapa dosen Universitas Bhamada Slawi yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain dari Fakultas Ilmu Komputer yaitu: Haries Anom Susetyo Aji Nugroho, M. Kom, MM; Sonhaji, M. Kom; Sri Hartati, M. Kom untuk kategori Vocational School Graduate Academy (VSGA), dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu: M. Wahab Khasbuloh, MM; Toto Sudibyo, MM; Moh. Miftah untuk kategori Digital Enterpreunership Academy ( DEA)

Diharapkan ke depannya Universitas Bhamada Slawi dapat memberikan kontribusi lebih luas khususnya kepada masyarakat Kabupaten Tegal.

Kontributor: Nurlaela, MSi